DramafamilyFilmRomance School

REVIEW: DUA GARIS BIRU (2019)

127views

Nontonapa – Akhirnya ada film Indonesia yang mengisahkan bukan hanya sekedar unsur percintaan saja, namun dengan edukasi yang bisa bermanfaat bagi remaja – remaja di Indonesia. Seiring banyaknya produksi film horror di Indonesia, Gina S. Noer hadir dengan genre yang beda dan berani. Sempat di petisikan oleh beberapa orang bahkan di boikot agar tidak tayang, film Dua Garis Biru akhirnya membuktikan peranannya hadir sebagai film yang syarat dengan edukasi bukan justru unsur negatif seperti yang dikhawatirkan beberapa kalangan.

Image result for dua garis biru

Berceritakan tentang dua orang remaja yang menjalin hubungan di satu sekolah yang sama bahkan satu kelas dan satu bangku. Bima (Angga Aldi Yunanda) dan Dara ( Zara JKT48) terlihat begitu dekat setiap saat, baik di sekolah maupun di rumah. Masalah dimulai ketika Bima dan Dara memutuskan untuk bermain di rumah Dara yang kebetulan pada saat itu tidak ada orang lain selain mereka. Terjadilah hal yang tidak mereka inginkan, mereka kala itu melakukan hal yang diluar batas tersebut dan Dara hamil. Mereka melakukannya hanya satu kali saja, Bima dan Dara mungkin tidak menyangka perbuatan mereka bisa langsung membuat Dara hamil.

Image result for dua garis biru

Bima dikisahkan seorang yang dari kalangan serba pas – pasan, sedangkan Dara bisa dikatakan dari kalangan yang berada. Kontras sekali sangat jelas dari penampilan mereka. Namun yang sangat disayangkan, mengapa Bima dibuat sangat begitu hitam dan dekil? Padahal seperti yang kita ketahui orang yang berada di kalangan pas – pasan tidak seperti itu semua. Karna ini sedikit mengganggu yang ada di pikiran saya selama menonton. Tapi, balik lagi kisahnya ini overall sangat memukau.

Image result for dua garis biru

Gina S. Noer dinilai sangat cerdas membuat suatu cerita yang memang tidak naif dan apa adanya seperti ini kisah nyata. Contohnya saja Gina menggambarkan sosok Bima yang cukup religius dan Dara seorang yang pintar dan ambisius. Hamil di luar nikah itu memang tidak melulu harus terjadi diantara lelaki nakal berandalan dan wanita murahan yang bodoh, ini bisa terjadi di semua kalangan. Karena memang penting adanya edukasi seputar seks, untuk mencegah seks bebas terutama di usia dini. Well, bisa dibilang film Dua Garis Biru patut mendapatkan berbagai penghargaan di festival film.

Leave a Response