ComedyDramaFilmNews

PREVIEW: BEBAS

64views

Nontonapa – Film Bebas besutan karya Riri Riza sang fenomenal dari film Laskar Pelangi ini, ternyata sebuah proyek film remake dari film Korea Selatan berjudul Sunny. Film yang diproduksi oleh Miles Films ini bekerja sama juga dengan CJ Entertainment yakni pemilik original dari lisensi film aslinya. Faktanya film Sunny ini dirilis pada tahun 2011 dan masuk ke dalam kategori film terlaris di Korea Selatan pada saat itu mencapai penjualan tiket sebesar 7,48 juta.

Image result for Film bebas

Diproduksi dan ditulis oleh Mira Lesmana, film bebas ini menceritakan tentang sebuah persahabatan dengan enam orang anggota di dalamnya. Mereka semua ini bersekolah di satu sekolah yang sama di sebuah Sekolah Menengah Atas Negeri Jakarta pada tahun 1995. Sempat terpisah selama 24 tahun dan lalu bertemu kembali untuk membalas perbuatan tidak menyenangkan yang sempat dilakukan pada saat mereka bersekolah. Hmm.. menarik bukan? Yuk simak terlebih dahulu trailernya!

Nah kira-kira apa sih yang membedakan film aslinya Sunny dengan film Bebas? Terletak pada latar waktu dan susunan tokohnya. Sunny berceritakan tentang seorang perempuan paruh baya yang berusaha untuk memenuhi permintaan sahabatnya yang sekarat dengan mengumpulkan kembali dengan geng pertemanan mereka semasa SMA. Terbagi dua masa yakni era masa kini dan era 80-an ketika mereka masih bersekolah SMA.

Jika dalam film Bebas latar waktu cerita masa lalunya bukan pada tahun 80-an tetapi 90-an. Menurut Riri Riza dan Mira Lesmana sebagaimana era bangkitnya kultur pop di Indonesia kala itu yang sedang trending di tahun 90-an. Akan jadi kisah petualangan reuni yang seru bukan? Nantikan kehadiran enam sahabat ini di bioskop seluruh Indonesia pada 3 Oktober 2019 ya!

Leave a Response