ComedyFilm

REVIEW: MENDADAK KAYA (2019)

48views

Nontonapa – Apalagi persoalan hidup di kota besar jika bukan masalah uang? Film Mendadak Kaya garapan sutradara kawakan Anggy Umbara ini menceritakan tentang peliknya kehidupan trio DOA (Doyok, Otoy, dan Ali Oncom). Kehidupan perekonomian mereka yang pelik ini membuat mereka melakukan segala cara untuk mendapatkan uang hingga pada akhirnya nasib baik membawa mereka menemukan satu koper yang berisi uang. Dan hal itulah yang membuat mereka mendadak kaya. Sialnya, ternyata uang tersebut dicari oleh pemiliknya.

Gambar terkait

Banyak sebagian dari kalian pasti yang masih bingung apakah film ini merupakan film lanjutan dari film DOA: Cari Jodoh yang dirilis tahun 2018?. Kenyataannya ini bukanlah kelanjutannya, tak perlu khawatir untuk kalian yang belum menonton film Cari Jodoh.

Berawal mereka mendapatkan pekerjaan di sebuah car wash, pabrik lem tikus, dan juga menjadi pengamen dan peminta-minta. Pada saat mereka bekerja di pabrik lem tikus lah yang membawa mereka menemukan koper dengan sejumlah uang. Pada awalnya mereka ini diminta untuk mengatarkan koper tersebut kepada bossnya.

Hasil gambar untuk mendadak kaya

Namun saat telah sampai pabrik tempat dimana bossnya ini berada, disana terjadi penggeledahan karena diduga sebagai jaringan pengedar narkoba. Ketika melihat kejadian tersebut dengan refleks mereka kabur melarikan diri karena takut tersandung masalah didalamnya.

Hasil gambar untuk mendadak kaya

Mereka berhasil kabur, lalu penasaran membuka koper tersebut yang ternyata memang benar-benar uang penuh dalam satu koper. Nasib mereka berubah berbanding terbalik 180 derajat. Permasalahan mereka satu-satu dapat terselesaikan berkat uang dalam koper tersebut.

Gambar terkait

Masalah mulai datang lagi ketika sang pemilik koper ternyata mencari keberadaan mereka. Pada malam hari itu mereka ditangkap oleh pemilik koper bersama dengan preman suruhannya. Nyawa mereka pun terancam. Saat sudah pasrah antara hidup dan mati, ternyata polisi datang untuk menangkap preman-preman tersebut. Dan mereka pun ikut dibawa oleh polisi. Mereka dihukum dan menjalankan tindakan bersama.

Hasil gambar untuk mendadak kaya

Kali ini karakter Doyok, Otoy, dan Ali Oncom dibuat lebih luwes dibandingkan film sebelumnya. Sutradara Anggi Umbara ternyata mengembangkan cerita dengan sangat baik dan juga karakter mereka agar mudah diterima penonton. Film ini pun masuk kategori 13 tahun ke atas sehingga lawakannya dapat diterima berbagai kalangan.

Secara visual sudah tidak diragukan lagi kualitas MD Pictures bukan? Sesuai dengan tema filmya digambarkan cerah, penuh dengan komedi, dan ceria. Secara keseluruhan film ini worth it banget untuk ditonton bareng keluarga, teman, pacar (jika ada) hehe selamat menonton!

Leave a Response