ComedyFilmHorror

REVIEW: GHOST WRITER

148views

Nontonapa – film Ghost Writer ini akan menjadi film horror pertama aktris cantik Tatjana Saphira. Garapan rumah produski Starvision Plus ini menceritakan tentang Naya (Tatjana Saphira) yang baru saja pindah ke rumah baru karena sedang mempunyai masalah ekonomi dan biaya sekolah adiknya Darto (Endy Arfian). Disana jugalah Naya menemukan sebuah diary dan kekasihnya yang diperankan oleh Deva Mahendra mendukung Naya untuk membuat novel dari buku diary yang ditemukannya. Namun pemilik dairy (Gee Pamungkas) tidak terima kisahnya dijadikan novel. Karena Naya tidak izin terlebih dahulu.

Ketika Naya menyentuh buku diary tersebut ia bisa berkomunikasi dengan sang hantu yang meninggal dengan cara yang tragis. Caranya adalah dengan chatting manual, mungkin bisa dibilang aneh ya tapi itulah cara mereka berkomunikasi. Singkat cerita, diary tersebut menjadi sebuah buku novel yang sudah bisa diterbitkan. Namun Galih (Gee Pamungkas) memberikan beberapa syarat yang diajukannya. Salah satunya Galih tidak mau ceritanya terlalu di dramatisir.

Ternyata kekasih Naya cemburu loh dengan Galih. Karena Vino (Deva Mahendra) merasa dirinya jadi kurang diperhatikan. Gee Pamungkas ternyata memerankan filmnya dengan apik juga, berperan sebagai karakter hantu yang menyeramkan namun polos tapi sekaligus kocak juga. Nah sementara Asmara Abigail sebagai hantu Bening, sangat allout memerankan hantu yang sangat menyeramkan dan garang. 2 karakter mereka ini banyak mengundang perhatian dari penonton, Galih yang polos kocak dengan Si Bening yang seram nan garang.Tak hanya mereka, Endy Arfian juga turut menjadi peran yang banyak membuat gelak tawa.

Namun dari sisi visualnya ini terasa kurang maksimal. Terlebih dari segi artistiknya begitu dominan terlihat sangat kurang. Makeup Gee dan Asmara Abigail menjadi hantu ini tidak rapi. Beberapa terlihat seperti menggunakan tepung bukan malah terlihat pucat seharusnya seperti hantu.

Overall film ini cukup menghibur, dengan memasukan komedi dalam cerita horror. Yang sudah lebih kenal terlebih dahulu seperti film-film Thailand yang banyak memproduksi film horror namun komedi. Bagaimana menurut kalian?

Leave a Response