ActionFilm

REVIEW: X-MEN DARK PHOENIX

116views

Nontonapa – Bagian akhir dari serangkaian sekuel X-Man telah sampai penghujungnya. Sudah dapat dipastikan akan ada beberapa karakter yang baru dan ada juga yang harus pergi. X-Men Dark Phoenix mengadaptasi kisah yang serupa dengan ending orginal dari film terdahulunya Last Stand (2006). Alur cerita sekuel X-Men ini memang selalu maju mundur tidak beraturan, sehingga kalian yang tidak mengikuti sekuel film ini akan kebingungan. Terlebih ada beberapa karakter yang diganti pemainnya, salah satunya karakter Jean Grey. Tanpa berlama-lama yuk kita bahas tuntas film X-Men: Dark Phoenix.

Berawal dari misi penyelamatan para astronot yang terdampar di luar angkasa, Professor Charles Xavier diminta bantuan oleh keamanan pemerintah untuk misi penyelamatan para astronot. Tanpa memikirkan banyak resiko yang dihadapi, Charles segera memerintahkan para X-Men untuk segara melakukan misi tersebut. Seperti yang terlihat sebelumnya pada trailer, dalam misi perjalanan luar angkasa itu jean terserang sebuah kekuatan sinar yang ada di galaksi. Pada awalnya para X-Men mengira tidak akan berdampak apa-apa pada Jean. Namun ternyata sinar itulah yang membuat Jean semakin kuat dan tak terkendali.

Hmm bisa dibilang sedikit aneh sih, karena sebelum terkena sinar pun Jean memanglah sangat kuat. Mampu menghancurkan apapun yang ia mau, hanya bedanya disini Jean bisa terbang mungkin?. Pantas saja banyak yang mereview X-Men Dark Phoenix ini buruk ya. Mungkin dari segi cerita memang kurang masuk akal dan memuaskan.

Seperti yang sudah diprediksikan sebelumnya, Mystique tewas dalam film kali ini. Hal ini pun dirasa konyol juga, mati begitu mudahnya terdorong dengan amarah Jean dan saat itu depannya ada sebuah pohon yang tumbang tajam mengujam tubuh Mystique. Seakan dipaksakan untuk mematikan karakter.

Villain utama di film ini justru tidak tersampaikan dengan baik juga tujuannya apa. Menimbulkan banyak pertanyaan para penonton. Seolah Villain yang merupakan sejenis alien ini tidak diberikan porsi banyak untuk menceritakan dirinya ini asal usulnya apa dan tujuannya apa. Yang diceritakan hanyalah ingin kekuatan sinar yang telah masuk ke dalam tubuh Jean dan ingin menghancurkan para X-Men namun tujuannya apa? Sangat membingungkan ya.

Namun dari segi visual, X-Men Dark Phoenix berhasil memikat para penonton. Rangkaian aksi adu kekuatan para mutan yang di padu padankan dengan CGI yang dibuat sangat ciamik, menjadi pengobat penonton dari rasa sakit dari serangkaian jalan ceritanya.

Beberapa karakter seperti Quicksilver dan Nightcrawler yang padahal difilm sebelum-sebelumnya cukup memukau para penonton. Tapi kali ini mereka benar-benar diberi porsi yang sangat sedkit. Meskipun banyak review yang beredar X-Men Dark Phoenix ini sangat buruk, faktanya film ini ternyata tidak seburuk yang diperbincangkan netizen di dunia maya loh. Masih worth it untuk ditonton dan cukup menghibur.

Leave a Response