ActionAnimationDramaDrama MusikalFilm

REVIEW: ALADDIN (2019)

184views

Nontonapa – Kali ini yang dinantikan para penggemar Disney tayang juga. Sebuah live action terbaru yang diadaptasi dari salah satu kisah animasi klasik Disney dari tahun 1992. Film yang menceritakan petulangan sang Aladdin (Menna Massoud) seorang anak jalanan yang jatuh cinta pada seorang putri bernama Princess Jasmine (Naomi Scott). Dengan perbedaan kasta dan harta, Aladdin berusaha mencari jalan agar bisa menjadi seorang pangeran. Tak disangka ia menemukan lampu dengan jin Genie (Will Smith) di dalamnya yang menjadi kunci bagi masa depan mereka.

Berlatar belakang di Agrabah namun versi live action. Bagi yang belum mengetahui apa itu live action, live action ini adalah sebuah komik/manga/amnime yang diangkat ke layar lebar dan tokoh tersebut diperankan oleh manusia.

Diceritakan Agrabah ini merupakan rumah Aladdin. Seorang pemuda yang ingin merubah garis takdirnya yang sebenarnya hanyalah seorang pencuri. Aladdin selalu memiliki keyakinan bahwa dirinya ditakdirkan untuk sesuatu yang lebih besar lagi suatu hari nanti.

Disisi lainnya, Princess Jasmine sang putri sultan yang merasa dikurung oleh ayahnya. Princess Jasmine ingin sekali merasakan kehidupan bebas di luar istana sana dan ingin membawa perubahan untuk Agrabah.

Bertemulah Aladdin dan Princess Jasmine, lalu Aladdin jatuh cinta dengan Princess Jasmine. Aladdin mengupayakan berbagai macam cara agar bisa mendapatka Princess Jasmine. Kisah Aladdins ini merupakan kisah klasik dengan nilai universal yang menarik bagi para penggemar disney yang tentunya dari berbagai kalangan. Kisah yang terinspirasi dari dongeng asal Timur Tengah, legenda seribu satu malam.

Secara keselurahan film Aladdin (2019) ini tidak jauh berbeda dengan film animasi klasik Aladdin yang hadir pada tahun 90-an. Namun ada sedikit juga yang berbeda. Perbedaannya ada pada pakaian yang digunakan Aladdin (Mena Massoud). Dalam animasinya Aladdin hanya memakai rompi bewarna ungu. Di film kali ini Aladdin memakai kemeja putih dan rompi merah. Pakaian yang digunakan saat pernikahan Aladdin dan Princess Jasmine pun terlihat sangat bagus dan modern. Dan yang menariknya lagi kita akan disuguhkan dance yang diperagakan oleh Aladdin (Mena Massoud).

Dari segi akting, Mena Massoud tampil begitu menawan. Tak hanya mahir dalam berakting, ternyata Mena pun mampu bernyanyi dengan merdu dan piawai dalam menari. Pilihan tepat dari Disney memberikan peranan Aladdin pada Mena Massoud. Meskipun Mena ternyata sudah beberapa tahun bekecimpung di dunia entertainment, ternyata baru kali ini Mena mendapatkan peran sebagai pemeran utama.

Sang Princess, Naomi Scott sebelum penayangan filmnya sempat dihujat oleh warganet. Naomi dianggap tidak cocok untuk memerankan sosok Princess Jasmine yang bersal dari Timur Tengah. Tapi ternyata anggapan warganet salah, Naomi Scott tampil begitu menawan dan mampu menghidupkan karakter yang ia perankan.

Kehadiran Will Smith sebagai Genie ternyata membuat film Aladdin semakin menarik. Akting Will Smith yang sudah tidak diragukan lagi ini, seolah menjadikan film Aladdin ini paket komplit. Tunggu apalagi, untuk kalian yang belum nonton film Aladdin ini sangat worth it!

 

 

Leave a Response