ActionAdventureFantasy

REVIEW: AVENGERS ENDGAME, THIS IS THE END!

68views

Nontonapa – Film yang sudah kita tunggu-tunggu selama ini akhirnya dirilis lebih awal pada 24 April 2019. Kesedihan kita setelah menonton ending dari Avenger Infinty War tahun lalu yang membuat setengah populasi di dunia musnah, kini sudah terobati. Inilah jawaban atas dari segala praduga yang ada.

Scene pertama diawali dengan Tony Stark yang terdampar di luar angkasa, sesuai dan sama persis seperti trailer yang ada. Ketika Tony Stark terlah kehilangan harapan, muncul kilatan cahaya dari langit galaksi. Yap! Sudah dipastikan itu adalah Captain Marvel. Teori ini sebelumnya sudah banyak diprediksi oleh para penggemar, bagaimana Tony Stark bisa selamat setelah kejadian jentikan jari Thanos.

Dengan kehadiran Captain Marvel mungkin kita akan merasa bahwa semuanya akan berjalan dengan begitu mudah. Setengah populasi bisa kembali lagi dan Thanos mudah sekali dikalahkan karna mereka mempunyai super hero yang paling kuat. Tapi ternyata tidak semudah itu. Dengan para Avengers yang tersisa mereka berusaha melawan Thanos, berpikir semuanya akan kembali seperti semula seperti sebelum jentikan jari Thanos. Tapi ternyata…… benar-benar tidak semudah itu. Doctor Strange pernah mengatakan bahwa ada satu kemungkinan untuk menang. Maka para Avengers berusaha mempertaruhkan segalanya untuk pertempuran kali ini.

Bagaimana mereka bisa bertempur lagi? Sesuai dengan banyaknya rumor yang beredar bahwa jalannya untuk menang adalah dengan quantum realm untuk meraih kesempatan untuk menang. Tapi tidak semua rumor dan prediksi yang beredar itu benar adanya. Karna kalian tidak akan menyangka tujuan para Avengers menggunakan quantum realm ini untuk apa. Pasti sebagaian besar dari kalian menyangka para Avengers akan menggunakan quantum realm untuk kembali ke masa saat di Infinity war dan kembali melawan Thanos? Itu salah besar. MCU (Marvel Cinematic Univers) mengemas film-filmnya sangat apik, sehingga alur cerita sebenarnya sangat diluar perkiraan.

MCU (Marvel Cinematic Universe) seolah menggiring para penontonnya untuk memainkan emosinya disepanjang film juga kita dibuat menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya. Seperti yang dikatakan Robbert Downey Jr (Iron Man) bahwa delapan menit terakhir dari Avengers EndGame adalah bagian terbaik dari keseluruhan film. Siap-siap sedih guys! Akan banyak flashback dan kesedihan.

Dari segi cerita sudah tidak akan lagi diragukan, namun dalam segi visual Avengers EndGame memiliki sedikit kekurangan. Berbeda dengan efek visual menakjubkan dari film-film MCU (Marvel Cinematic Universe) yang pernah ada. Dalam film ini ada beberapa efek visual yang sedikit kasar sehingga kurang nyaman untuk dilihat.

Fyi, dalam film Avengers EndGame tidak ada sama sekali after credit. Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa film-film Marvel sudah dipastikan akan ada after credit. Jadi tidak perlu ditunggu ya guys!

Review overview

PLOT8.5
TOKOH9
VISUAL7.5
ENDING8.5
8.4

Summary

Leave a Response