Horror

REVIEW: ROY KIYOSHI THE UNTOLD STORY

308views

Nontonapa – Film pertama Roy Kiyoshi yang disutadrai oleh sutradara spesialis horror yakni Jose Poernomo yang juga bekerjasama dengan MVP Pictures ini, rupanya banyak mengundang cibir dari netizen. Berceritakan tentang perjalanan hidup Roy Kiyoshi yang memang seorang anak indigo dan ahli supranatural. Kala itu adik dari Roy diculik oleh makhluk halus yang beranama Banaspati. Roy sangat murung dan tidak bisa berpikir jernih, saat itu Roy malah mengasingkan diri di sebuah pulau dan mabuk-mabukan. Atas kehilangan adiknya ini dicertikan pula Sheila (Angel Karamoy) yang berkerja di LSM khusus untuk menangani kasus pengaduan anak hilang. Rupanya bukan hanya adik Roy saja yang hilang, tapi beberapa anak lainnya pun ikut mengilang.

Untuk alur ceritnya sendiri lumayan agak membosankan dan kurang memberi rasa penasaran pada penonton. Namun disaat menceritakan Sheila lah yang membuat film ini sedikit menarik karena banyak berinvestigasi dibanding saat menceritakan Roy yang terkesan gitu—gitu aja. Selain itu ternyata Banaspati ini adalah memang makhluk legenda dari tanah Jawa loh, pasti sebagian dari kalian ada yang belum tau kan? Banaspati ini adalah makhluk halus atau gaib yang mempunyai kekuatan dari elemen api dan mempunyai ilmu hitam yang tinggi. Banaspati juga bisa berwujud bola api atau seperti pusaran api. Menurut mitos yang berkembang di masyarakat, bila ada yang mengganggu Banaspati maka Banaspati akan membakarnya atau menghantui mereka sampai depresi. Biasanya Banaspati digunakan oleh sebagaian dukun atau ahli supranatural untuk mengirimkan santet. Wah mengertikan juga yaa

Secara visual film ini cukup memanjakan mata dengan mengambil latar belakang tahun 90-an. Namun yang banyak dicibir dan kurangnya dari film ini adalah penokohan yang diperankan oleh Roy Kiyoshi sendiri. Terkesan sangat kaku dan bisa dibilang dibawah rata-rata untuk memerankan film. Mungkin Roy perlu ikut kelas akting sebelumnya, agar aktingnya tidak terlalu kaku. Bagaiamana? Apa kalian tertarik untuk menontonnya?

Review overview

PLOT5.5
TOKOH6.6
ENDING6
6

Summary

Leave a Response