ActionAdventureComedyCrime

REVIEW: ‘Extreme Job’, Lucunya Tuh Dimana Mana!

213views

INFORMASI

  • Jadwal Tayang: 20 Feb 2019
  • Starring: RYU Seung-yong, LEE Hanee, JIN Sun-kyu, LEE Dong-hwi, Gong-myoung
  • Cencor Rating: 13+
  • Genre: Comedy
  • Language: Korean
  • Subtitle: English & Bahasa Indonesia
  • Duration: 111 Minutes

Nontonapa – Setelah dijejali film horror yang membuat dahi berkerut dari minggu ke minggu, akhirnya di minggu ke tiga dipertemukan dengan satu judul film asal negeri Ginseng berjudul Extreme Job yang membuat “kram” otot rahang para penontonnya. Film dengan genre 20% petualangan dan 80% komedi ini sukses mengocok perut para penontonnya. Tidak heran jika film ini sukses menembus 14,5 juta penonton di negeri asalnya dan menjadi film dengan jumlah penonton terbanyak kedua setelah The Admiral: Roaring Currents dengan 17,6 juta penonton.

Film arahan sutradara Lee Byung Hun yang juga sebagai sutradara dari film What a Man Want di tahun 2018 ini menceritakan tentang 5 orang anggota kepolisian yang bertugas mengintai komplotan narkotika. Demi melancarkan aksinya tersebut, tim yang dipimpin oleh Kapten Go (Ryoo Seung-Ryong), Detektif Jang (Lee Ha Nee), Detektif Ma (Jin Seon Kyu), Detektif Young Ho (Lee Dong Hwi) dan Detektif Jae Hoon (Gong Myung) harus melakukan sebuah penyamaran dan menemukan sebuah tempat yang dirasa cocok sebagai tempat persembunyiannya, yaitu sebuah restaurant ayam. Naas, restaurant ayam tersebut mengalami kebangkrutan dan Kapten Go mau tidak mau harus mengambil alih restaurant dengan cara membelinya. Siapa sangka di tangan Go masakan ayam di restaurant tersebut menjadi popular dan viral.

Premis yang diusung oleh sang sutradara merupakan presmis yang baru, segar dan orisinal. Dimana unsur cerita dari film tersebut belum ada pada film-film sebelumnya, sehingga bisa dikatakan Extreme Job merupakan film petualangan, aksi dan komedi yang Out of The Box.

Jika berbicara mengenai plot yang diproduksi oleh CJ Entertainment ini sepertinya tidak ada masalah, setiap adegan demi adegan bisa diikuti dengan baik, pengenalan karakternya pun demikian. Sehingga penonton memang betul-betul masuk dan seperti diberi ruang untuk menikmati setiap adegan filmnya. Terdapat juga beberapa plot point yang merupakan inti dari cerita satu ke cerita lainnya, menggerakan cerita kearah yang baru. Film ini mempunyai “badan” yang kumplit dan mendekati sempurna, mulai dari intro yang menggelitik, konflik yang tegang, mindpoint yang “jelas”, klimaks yang baik kemudian twist yang enak untuk dicerna.

Komedi dan aksi yang dibalut secara sempurna, disajikan dengan full mulai dari dialog antar tokoh, ekspresi, hingga karakter/ tingkah laku pada setiap plot nya. Selain itu transisi antar adegan nya pun dikemas dengan rapih.

Untuk yang bingung nonton apa, mengeluarkan sedikit dana untuk film berjudul Extreme Job ini sangatlah layak. Recommended Movie!

 

TRAILER

Review overview

PLot9.3
Tokoh9.2
Twist/ Ending9.3
9.3

Summary

Leave a Response