ActorEntertainmentNews

DILAN 1991 Ditolak Sejumlah Mahasiswa Makassar

116views

Nontonapa – Sedang hangat-hangatnya pemutaran perdana Dilan 1991 di Bandung pada 24 Februari 2019 yang akan serentak di seluruh Indonesia tayang pada 28 Februari 2019 nanti, tentang kelanjutan film pertamanya Dilan 1990.

Sukses dengan film pertamanya yang meraup lebih dari 6juta penonton, kini malah beredar kabar tidak sedap. Dilan 1991 film keduanya ini mendapat penolakan dari sejumlah mahasiswa Makassar yang mengaku dirinya sebagai KOMPI (Komando Mahasiswa Merah Putih).Mereka kabarnya bahkan mengacam akan memboikot sejumlah mall yang ada di Makassar yang menayangkan Dilan 1991.

Usut punya usut para mahasiswa ini menolak atas dasar ada unsur kekerasan dalam dunia pendidikan dalam beberapa cuplikan filmnya. Salah satu dari mereka yang bernama Fajar Baharuddin mengatakan “Tindakan amoral dan asusila meningkat di dunia pendidikan. Intinya kehadiran film Dilan itu mengakibatan kekerasan di dunia pendidikan. Di Sulsel kita kita sangat memegang teguh budaya ketimuran yang menjunjung sopan santun”.

Berita ini viral sangat cepat karna mengingat Dilan sebentar lagi akan tayang serentak di seluruh Indonesia. Hingga mengundang banyak komentar kocak dari para netizen, karna beritanya sampai masuk ke akun gosip fenomenal Lambe Turah. Ada-ada saja ya para netizen ini. Kebanyakan mereka tidak setuju dengan para mahasiswa Makassar, mereka menganggap ini malah membatasi anak bangsa untuk berkarya dalam film. Wah semoga ini tidak berdampak pada penayangannya nanti ya. 

Leave a Response