AdventureAnimationfamilyFantasy

REVIEW: ‘HTTYD 3: The Hidden World’

70views
httyd

INFORMASI

  • Jadwal Tayang: 9 Jan 2019
  • Starring: Jay Baruchel, America Ferrera, Cate Blanchett
  • Censor Rating: SU
  • Genre: Animation
  • Language: English
  • Subtitle: Bahasa Indonesia
  • Duration: 104 Minutes

Nontonapa – Halo Cinephile! Akhirnya yang ditunggu tunggu telah tiba. Ya, How To Train Your Dragon 3 yang sudah dinanti para penggermarnya sudah muncul dilayar bioskop tanah air. Film yang merupakan trilogy dari How To Train Your Dragon ini merupakan franchise terakhir yang sangat ditunggu, maka tidak heran jika di minggu pertamanya Hiccup dkk sukses menempati puncak Box Office sementara dengan menggeser Alita: Battle Angle yang sudah dua minggu bertengger di “pucuk”.

Cerita HTTYD 3 ini sekaligus menjadi kisah penutup dari perjalanan Viking dan para Naga. Dimana mereka yang sebelumnya sering ditolong para Naga, kini harus bahu membahu menolong Naga beserta sarangnya yang keberadaannya mulai terancam.

Cerita bermula ketika Hiccup kini sudah menjadi kepala suku Berk sementara Toothles menjadi raja para naga (Alpha). Mereka hidup berdampingan di Berk. Namun, kebersamaan mereka justru diusik oleh kaum Viking lainnya. Hiccup kemudian teringat dan berusaha mencari sebuah tempat yang bernama Hidden World yang sempat menjadi mitos ketika ia masih kecil.

Usaha mereka tentu saja tidak semudah yang mereka bayangkan, dimana mereka harus menghadapi Grimmel yang mengincar Toohless. Ditambah lagi kehadiran Light Fury, sang naga albino, yang membawa cerita baru dalam film ini.

Tidak berbeda jauh dari film sebelumnya, plot dari HTTYD 3 ini sangat simple dan mudah dipahami. Karena memang sasaran pasar film ini diperuntukan untuk semua umur, khususnya bagi anak-anak. Jadi tidak perlu menguras otak terlalu dalam ketika menontonnya, santai saja.

Jika diperhatikan dari ending nya dimana cerita ditutup dengan sangat jelas, sang sutradara, DeBlois, sepertinya benar-benar ingin “mengakhiri” kisah Hiccup, dkk sampai disini saja. Bagi penggemar HTTYD yang sudah mengikuti perjalanan Hiccup dkk, siap-siap dibikin “campur aduk”.

Dengan durasi 104 menit, selain pertarungan yang seru dan dibumbui tingkah lucu dari para tokohnya, penonton akan merasakan momen emosional dari cerita yang disuguhkan. Dengan kata lain jika di film sebelumnya sudah emosional, di film terakhirnya ini akan lebih emosional lagi. Ga percaya? Nonton aja. Tapi jangan lupa sebelum nonton film, nontonapa.com dulu yaa… 

Review overview

Plot8.4
Penokohan8.2
Ending/ Twist8.3
8.3

Summary

Leave a Response